INTERNET

Internet (Speedy) Rusak

pusing juga kalo internet lagi rusak. udah dua hari kemaren kagak bisa internetan. hal ini bermula ketika komputer teman saya yang rusak karena power suplynya down. mungkin hal ini disebabkan tidak adanya stavolt pada instalasi komputer, sehingga naik turunnya arus listrik langsung dihantarkan ke power suply CPU. Jebol dah !!! malahan modem Prolink (Hurricane8000) juga ikutan rusak, akhirnya pinjem temen deh dikasih modem Linksys (AM300) yang sekarang gue pake ngepost🙂

koneksi Linksys ternyata mudah soalnya dia bukan ADSL dial, sedangkan untuk Prolink (Hurricane800) adalah ADSL dial. jadi kalo ga didial ya kagak conect🙂 maklum modem lama, bawaan dari speedy nya. Di Linksys tersedia software bawaan dari modem yang memudahkan penyetinggan koneksi ADSL nya

kita tingal pilih dari drop down menu yang ada, setelah itu masukkan username …@telkom.net
dan password. terus ikuti langkah-langkah selanjutnya. setelah modem re-boot dan lampu koneksi menyala hijau semua jalan dah internetnya🙂

ada satu tip lagi supaya modem Linksys (AM300) tidak mudah disconect. biasanya lampu untuk indikator DSL dan Internet seringkali mati (disconect). coba taruh modem ini pada posisi terbalik, hal ini tidak membahayakan modem karena didalam perangkat modem tidak terdapat komponen yang bergerak. Jadi tidak masalah kalu modem ini diposisikan terbalik. kenapa saya sarankan dibalik, karena board utama modem ini terletak pada bagian dasar nodem, sehingga panas yang dikeluarkan modem ini tidak dapat tersalurkan dengan baik jika posisi boardnya ada di bawah, udara panasnya tidak dapat mengalir keluar secara bebas. tetapi jika dibalik board modem akan berada di atas, sehingga terdapat ruang di bagian bawah modem yang mengakibatkan udara panas dapat mengalir bebas. Dan kalau di rumah atau kantor terdapat AC (Air Conditioner) lebih baik dekatkan saja kesemburan udara AC.

kalo untuk line atau kabel telephone, sebaiknya tidak bersinggungan antara line telephone yang lain. hal ini mengakibatkan adanya distorsi, kecuali kalo line telephone yang anda gunakan berkualitas, hal ini biasanya ditandai dengan lapisan aluminium foil didalam lilitan kabel.

Selamat Mengutak – atik ya🙂

2 Balasan ke INTERNET

  1. meurahpasee berkata:

    Hai wir, kiban cara ta download Wzcook? Kalheuh lon coba lagei saran droekeuh tapi han jitem cit, puena file yang kalheuh kadownload bak droekeuh? Tg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s